Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com

iklan

flash

iklan

SELAMAT DATANG BLOGGER PARA HACKER

29 April, 2012

Teknologi Gadget Terbaru : Kacamata Pintar dengan Fungsi Smartphone

terpopuler abad ini, Google, yang biasa kita manfaatkan untuk mencari segala sesuatu yang dibutuhkan hanya dengan mengetikkan beberapa keyword, mengabarkan bahwa akan merilis sebuah gadget masa depan yang mampu memberi seluruh layanan layaknya ponsel / smartphone hanya dengan memanfaatkan fungsi mata sobat. Ketika beberapa perusahaan gadget berlomba-lomba merilis smartphone / ponsel terbaru, Google yang notabene merupakan sebuah perusahaan terbesar dan terkenal dengan search engine-nya muncul dengan inovasi terbaru yang tidak lazim. Sebuah gadget berbentuk 'smart glasses (kacamata pintar)' berbekal layar mini dan tentunya memiliki spesifikasi canggih kabarnya bakal bisa kita gunakan dalam waktu dekat ini. Kacamata pintar ini memungkinkan sobat melakukan aktivitas atau berselancar di dunia maya (internet) tanpa harus 'repot-repot' mengangkat jari.

Kacamata pintar (smart glasses) yang merupakan gadget terbaru Google ini diberi nama Google Goggles. Goggles yang berarti kacamata pelindung merupakan kacamata yang berfungsi untuk melindungi daerah sekitar mata untuk mencegah partikel, air, dan bahan kimia masuk ke dalam mata. Goggles memiliki ukuran yang lebih besar dari ukuran kacamata pada umumnya dan sekilas terlihat seperti kacamata renang, kacamata yang pada umumnya digunakan dalam laboratorium kimia, maupun kacamata yang sering dipakai saat menggunakan alat-alat listrik seperti bor, gergaji, dll.

Kabarnya Google Goggles akan dilengkapi dengan teknologi sensor gerak, teknologi kamera dengan adanya kamera yang menghadap ke depan serta mendukung aplikasi augmented reality, dan yang terakhir Google Goggles akan dilengkapi dengan teknologi pemetaan GPS. Untuk menggunakan Google Goggles atau melakukan klik serta menggulirkan layar, sobat tinggal memanfaatkan fungsi kepala dengan cara memiringkannya sesuai petunjuk. Para pakar teknologi mengatakan bahwa teknologi gadget ini nantinya akan membawa prospek positif bagi dunia teknologi terutama teknologi masa depan. Ini dikarenakan kacamata ini memiliki konektivitas internet yang terhubung melalui jaringan 4G dan hadirnya sistem operasi Android yang saat ini banyak digunakan oleh smartphone atau ponsel pintar dan tablet PC. Tidak salah memang jika Google mengklaim kacamata ini memiliki kemampuan layaknya smartphone.

Teknologi Terbaru Google Goggles Kacamata Pintar dengan Fungsi Smartphone
Gambar ilustrasi diambil dari gambar Kacamata Oakley Thumps

Disebut-sebut sebagai kacamata pintar yang memiliki kemampuan layaknya sebuah smartphone karena gadget terbaru Google ini memiliki layar yang dikendalikan hanya dengan memiringkan kepala si pengguna. Layaknya smartphone yang dapat melakukan panggilan telepon, kacamata pintar ini pun dapat melakukannya karena telah dibekali dengan mikrofon internal. Selain itu, sobat juga dapat menggunakan fungsi kacamata biasa untuk kegiatan sehari-hari melalui lensa kacamata. Untuk mengaktifkan fitur internet buat yang hobi berinternet ria, sobat tinggal melambaikan kepala untuk mengaktifkan layar.

Laporan terakhir menyebutkan bahwa harga gadget terbaru Google Goggles yang saat ini masih dalam proses pengembangan akan dibanderol 380 Euro atau sekitar Rp 4,6 Juta dan akan dirilis pada akhir tahun 2012 nanti.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar