Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com

iklan

flash

iklan

SELAMAT DATANG BLOGGER PARA HACKER

30 April, 2012

Convert file video dari format .flv menjadi .mp4 di linux

Mungkin tutorial ini hanyalah sebuah tutorial yang sangat cupu, namun sebelum saya menjelaskan cara Convert file video dari format .flv menjadi .mp4, sebelumnya saya curhat dulu yah.
Sebenarnya saya iseng – iseng ingin memasukkan video yang formatnya .flv ke hp saya.
Namun karena format video yang di dukung oleh hp saya hanya .mp4 dan .3gp, jadi video tersebut tidak bisa terbaca.
Untungnya ada tools di linux yang bernama ffmpeg yang bisa di gunakan untuk mengkonversi file video.
Saya tidak ingin membahas jauh tentang ffmpeg, jadi jika anda ingin membaca tentang ffmpg lebih lanjut bisa kunjungi http://ffmpeg.org/.

Nah sekarang saya membahas cara kerja dari tools tersebut.
Saya asumsikan anda sudah mempunyai sebuah video yang formatnya .flv.
Untuk perintahnya yaitu :
# ffmpeg -i inputfile.flv -f flv outputfile.mp4
Prosesnya bisa dilihat pada gambar di bawah ini :

Dan hasilnya di hp saya sekarang bisa memutar video tersebut.
Cara ini juga mungkin di gunakan untuk file video format lainnya, namun saya belum mencobanya, jadi silahkan di coba sendiri.

Salam
ilham sispecter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar