Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com

iklan

flash

iklan

SELAMAT DATANG BLOGGER PARA HACKER

04 Juni, 2012

mempercepat pembangunan di kendari

Gubernur Sultra, H Nur Alam SE, begitu optimis empat mega proyek yang sementara digenjot pembangunannya akan diresmikan penggunaannya di akhir tahun 2012 ini.

Empat mega proyek dimaksud yakni, Rumah Sakit Umum Provinsi (RSUP) Sultra di Watubangga, Pelabuhan Petikemas di Bungkotoko, Mall Kendari, dan Hotel Clarion. Mega proyek lainnya yakni, jembatan yang melintasi Teluk Kendari juga akan dimulai pembangunannya di akhir tahun ini.

"Mall Kendari ini, misalnya, pemiliknya menjamin akan merampungkan pembangunannya tahun ini. Melihat perkembangan pekerjaannya, Mall Kendari ini dapat diresmikan akhir tahun ini. Demikian juga pembangunan Hotel Clarion, dan sejumlah proyek yang sedang kita kerjakan seperti rumah sakit dan pelabuhan peti kemas juga kita akan resmikan akhir tahun ini," kata Nur Alam, yang kemarin melakukan peninjauan pembangunan Mall Kendari yang dibangun di lokasi eks Gedung Pramuka.

" Apabila aktivitas bongkar muat peti kemas telah efektif pindah di Pelabuhan Bung- kutoko, maka pembangunan jembatan yang melintasi Teluk Kendari juga sudah dapat dimulai akhir tahun ini. Banyak yang ragu jembatan yang melintasi Teluk Kendari, tapi insyah Allah, ini akan terwujud, karena telah ada kesepakatan pemerintah Indonesia dan Cina," tambahnya. Pembangunan Jembatan Bahteramas Kita akan Selesaikan Alam, memang murni investasi swasta tetapi nantinya akan menjadi milik pemerintah. "Sesuai MoU, kepemilikan swasta hanya 30 tahun, setelah itu diserahkan ke pemerintah. Bukan hanya itu, hitungan kasar saya dengan nilai sekarang ini, Mall Kendari ini dapat menyumbangkan PAD bagi daerah sekitar Rp 400 juta per tahun," katanya.

Setelah memantau pekerjaan Mall Kendari, Nur Alam juga meninjau pembangunan Rumah Sakit Propinsi Sultra di Kelurahan Watubangga. Di sana, landscap rumah sakit telah mulai dikerjakan. Demikian juga pembangunan fisik gedung administrasi yang terletak di bagian depan tengah digenjot, sedangkan belasan gedung perawatan, gedung operasi, dll, yang terletak di bagian belakang dalam proses finishing. "Nanti disiapkan tempat untuk Excelso di sini, dan Starbuck di sana. Saya sudah bicara dengan pihak Excelso Jakarta dan mereka tertarik," kata Nur Alam memberi petunjuk pada dr Nurjaya Aboekasim, Kepala RSUD Sultra, saat meninjau hall utama RSUD Sultra.

Untuk diketahui, adanya Excelso dan Starbuck di rumah sakit bukan saja akan memberikan kemudahan bagi pengunjung rumah sakit yang membutuhkan makanan dan minuman, tetapi aroma kopi akan mampu meredam bau obat yang biasanya begitu terasa di rumah sakit. Pada saat meninjau pembangunan ruang-ruang dan fasilitas rumah sakit, gubernur pertama pilihan rakyat Sultra ini sempat bernostalgia saat ia bertekad membangun rumah sakit terbesar di Kawasan Timur Indonesia ini. "Saat memulai ini memang saya benar-benar bersandar pada kebesaran Allah SWT. Bagaimana tidak, dana awal pembangunan yang disetujui DPRD Sultra hanya sekitar Rp 20 M, padahal hitungan ahli dibutuhkan dana lebih dari Rp 360 Miliar. Niat mulia yang dikerjakan dengan ihklas dan sungguh-sungguh, insyah Allah, ada jalan. Kita diberikan pinjaman dari PIP Rp. 190 M, ada juga dana partisipasi pengusaha, sehingga sekarang ini sudah menyedot anggaran sekitar Rp 300 Miliar," katanya.

Nur Alam juga mengungkankan, sewaktu memulai berbagai proyek prestisius banyak yang tidak yakin akan dapat terwujud, tetapi alhamdulillah sekarang terlihat. Bahkan, bukan hanya rumah sakit ini dan pelabuhan peti kemas yang terbangun, program Bahteramas terealisasi, jalan di mana-mana terbangun, terminal Bandara juga telah dua kali diresmikan di pemerintahan Nur Alam, dan sekarang telah dalam proses pengaspalan. "Tahun 2013, pembangunan di daerah ini akan lebih luar biasa lagi, dua pabrik baja akan berdiri, satu di Kabaena dan satunya di Konawe Utara. Jembatan dan Masjid di Teluk Kendari juga akan dapat kita selesaikan, yang tentunya apabila Allah SWT masih menghendaki kita mengemban amanah memimpin daerah ini lagi," tambahnya.


http://webcache.googleusercontent.co...&ct=clnk&gl=id

Tidak ada komentar:

Posting Komentar