Free Fire Pointer Blue Cursors at www.totallyfreecursors.com

iklan

flash

iklan

SELAMAT DATANG BLOGGER PARA HACKER

10 Desember, 2012

Bikin Macet, Lippo Plaza Kendari Didemo

 Bikin Macet, Lippo Plaza Kendari Didemo  Dianggap menimbulkan kemacetan di jalan MT. Haryono, Lippo Plaza Didatangi puluhan mahasiswa.
Dianggap mengganggu arus lalu lintas dan rawan kecelakaan, Lippo Plaza Kendari yang terletak di Jalan MT. Haryono didemo sekitar 20 mahasiswa yang tergabung dalam Majelis Advokasi Hukum dan aksi Mahasiswa (Mahkamah), Senin (19/11/2012).
Mahasiswa mengelar orasi di pelataran pusat perbelanjaan terbesar di Kota Kendari. Dalam orasinya, mereka menilai sejak beroperasinya Hypermart Lippo Plaza, arus lalu lintas di bilangan Jalan MT. Haryono sering terganggu, karena banyaknya kendaraan yang parkir di bahu jalan, sehingga kemacetan kian terjadi.
Tak hanya itu, kecelakaan lalu lintas di jalan raya sering terjadi, dan yang paling merasakan hal tersebut adalah mahasiswa yang hendak menuju kampus Universitas Haluoleo Kendari. "Bukan hanya kemacetan yang terjadi dikawasan Hypermart Lippo Plaza, tapi kecelakaan lalu lintas sudah beberapa kali terjadi," ungkap koordinator lapangan, Herman.
Untuk itu, para pengunjuk rasa juga mendesak pengelola Hypermart dan Matahari Departemen Store Lippo Plaza, untuk segera menyiapkan lahan parkir khusus dan melarang pengunjung untuk menggunakan parkiran di bahu jalan. Tak ditemui pengelola Lippo Plaza, massa pendemo kemudian melanjutkan aksinya ke DPRD Kota Kendari, Jalan Mayjen.S.Parman Kendari.
Di DPRD, para pengunjuk rasa mendesak dewan untuk mencabut izin pengelolaan Hypermart Lippo Plaza karena keberadaan pusat perbelanjaan tersebut, justru menyebabkan kemacetan arus lalu lintas di kota Kendari, khususnya di sekitar Pasar Baru.
"DPRD Kota Kendari segera memanggil pihak pengelola Hypermart Lippo Plaza untuk menjelaskan dan meminta pertanggungjawaban terkait dengan kemacetan Jalan MT. Haryono Lippo Plaza Kendari," katanya.
Ketua Komisi 11 DPRD Kota Kendari, Syamsuddin Rahim mengatakan, akan segera mengundang pihak pengelola Lippo Plaza Kendari. Ini dilakukan untuk mencari solusi agar kemacetan di kawasan Hypermart Lippo Plaza segera teratasi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar